Tips Belajar Bahasa Asing

Tentu menjadi hal yang menyenangkan jika kita bisa berkomunikasi dengan seluruh orang di dunia ini tanpa terkendali masalah bahasa. Tentu saja hal itu bisa diwujudkan kalau kita menguasai bahasa mereka.


 Lembaga-lembaga pendidikan di indonesia baik yang negeri maupun swasta menekankan bagi murid-muridnya untuk menguasai lebih dari satu bahasa, paling tidak pasti ada yang namanya pelajaran bahasa inggris yang merupakan bahasa internasional.ada juga sebagian sekolah yang
mengajarkan siswa-siswanya pelajaran bahasa arab, jepang, cina, perancis dan lain-lain, bahkan saya dulu sewaktu masih di sekolah dasar sempat belajar bahasa kutai sebagai bahasa tambahan.Selain itu banyak juga disediakan tempat-tempat kursus bahasa asing berbayar.

Namun seberapa banyak dari kita yang sudah menguasai bahasa-bahasa yang kita pelajari tersebut, kebanyakan dari kita mempelajarinya hanya semata-mata karena tuntutan sekolah, atau bagi mereka yang serius ingin mempelajarinya terkadang merasa bahwa belajar bahasa asing itu susah, membosankan, terlalu banyak perbedaan dengan bahasa Indonesia dan berbagai macam alasan lainnya. Belajar bahasa baru tentu membutuhkan keseriusan, siap berkorban waktu dan tenaga kadang-kadang juga kita juga perlu mengeluarkan uang untuk itu.

Maka salah satu kunci mempelajari bahasa asing adalah tekun dan serius, siap menyediakan waktu yang cukup untuk mempelajarinya. Juga jangan malu bertanya kepada orang-orang di sekitar kita yang berpengalaman, yang tentu akan mempermudah kita dalam mempelajarinya . Anggarkan setiap bulan minimal satu buku tentang bahasa yang kitta pelajari. Juga sering-seringlah untuk surfing di internet mencari informasi situs-situs belajar bahasa.
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »